Semua Wanita di Jagat Raya adalah Makhluk Ciptaan Tuhan Paling Cantik

 

Foto. Pixabay



Haiii.. cantik..

Okay kalian semua, kita dan siapapun wanita di muka bumi ini adalah makhluk cantik ciptaan Tuhan. Kalau yang paling seksi masih si embak Mulan Jamila yaa..hehe

Tapi bagi sebagian orang masih beranggapan bahwa cantik itu relatif, subjektif. Dengan kata lain, penilaian cantik dari orang lain menurut sudut pandangnya. Misalnya, menurut adat yang berada di berbagai pedalaman Nusantara, suku Dayak misalnya, para kaum wanitanya dinilai semakin cantik dengan menggunakan anting atau hiasan telinga yang apabila jumlahnya makin banyak, maka disebut makin cantiklah dia. Bagaimana di tempat tinggalmu?


Lalu, sampai sekarang di zaman modern ini standar kecantikan itu hampir tidak bergeser. Hanya teknis dan nilai budaya yang dianut masyarakat setempatlah yang mempengaruhi. Seperti tren kecantikan yang tengah diminati para wanita saat ini, misalnya tren cantik ala wanita Korea. Hmm, apakah kalian salah satu penggemar produk kosmetik Korea, selain drakornya yang seru-seru itu?


Haii cantik..

Tidak heran standar kecantikan di setiap negara, suku, adat dan budaya pasti berbeda-beda. Variasi defenisi cantik di tiap negara juga berbeda. Misalnya ukuran kecantikan di negara Perancis, para wanitanya berdandan sangat sederhana. Polesan make up tipis namun terlihat flawless dan rambut diurai berantakan atau lebih dikenal oleh anak milenial dengan istilah bare face.   


Baiklah, sekarang mari kita masuk pada poin soal merias wajah dan segala hal yang terkait dengan make up:

1Pemilihan Kosmetik yang Tepat.

Tidak semua produk yang kita lihat di media itu tepat untuk digunakan masing-masing orang yaa.. Nih tipsnya ya Cantik ketika kalian memilih kosmetik yang cocok:

a.    Harus di cek kemasan : apakah kemasannya ada reject, apakah ada perbedaan produk asli dan palsu

b.  Label : temukan Nomor Izin Edar (NIE) pada kemasan produk. Pastikan produk tersebut sudah memiliki izin dari BPOM dan label Halal  dari MUI.

c. Izin edar: pastikan sekali lagi nomor izin edar yang tertera di kemasan produk terdaftar pada website resmi BPOM. Nggak asal taruh nomor izin tapi bodong yaa.. karena jika itu terjadi artinya kosmetik tersebut ILEGAL dan jika terjadi komplain mengenai produk pada kulit kita, kita tidak bisa komplain pada pemerintah atau pihak terkait. Lha wong ilegal.. Ihh serem 

d.  Tanggal kadaluarsanya produk. Nah, ngaku deh kalian seringkali mengabaikan cek tanggal kadaluarsanya kan. Padahal kosmetik yang sudah melewati masa kadaluarsanya berbahaya bagi kesehatan kulit kita.

 


Foto. Pixabay


Belilah kosmetik di toko yang dipercaya.Baik di toko konvensional maupun toko online, pastikan bahwa toko tersebut hanya menjual produk yang memiliki standar aman dari pemerintah seperti BPOM dan label Halal dari MUI.

 

Jangan lupakan tester.

Sebelum menggunakan produk, ada baiknya tes dulu dan perhatikan reaksinya pada kulit. Olesi produk pada punggung tangan, perhatikan teksturnya, aroma dan warnanya pada kulit kita.

Oya, perlu diketahui juga jika pada kosmetik ilegal dan palsu kalian bisa lihat komposisi bahannya. Biasanya mengandung bahan berbahaya seperti merkuri, arsen, timbal, pewarna sintetis dan silikon.


Hai Cantik, banyak kok sekarang dijual produk kosmetik murah tapi nggak murahan. Mau yang merk lokal sampai import.


Dari beberapa sumber yang sudah dirangkum, berikut daftar merk kosmetik lokal murah, aman dan bagus :

Viva Cosmetics (contoh : harga eye shadownya nya sekitar 27.000),

Inez Cosmetics (Lipstik Inez kisaran 44.000),

Pixy Cosmetics (Lip Cream Pixy kisaran 49.000),

Emina Cosmetics (Lip Glossy Stain nya kisaran 47.000),

Purbasari (BB Cushion kisaran 120.000),

Mizzu Cosmetics (Highlighter sekitar 80.000),

Y.O.U (flawless faoundation sekitar 80.000)

Madame Gie Cosmetics (Eye shadow  pallete sekitar 30.000).

 

Contoh kosmetik import aman dan halal (menurut bp.guide.id):

Urban Decay-California (Produknya, Urban Decay Naked Pallete 3 harganya di Sephora kisaran 800.000),

The Body Shop- (Produknya, Shimmer Waves sekitar 339.000),

Inika Organic-Australia (Produknya, Certified Organic Liquid Foundation sekitar 600.000),

Zahara-Singapore (Produknya, All day Matte Lipstics kisaran 232.000),

Sampure Minerals- Inggris (kisaran harga lipstiknya sekitar 250.000),

Talent Cosmetics-Korea (Produknya, Sunwoo Cosme Crystal Dia Colour Lip bisa dibeli di web Sunwoo sekitar 190.000),

Too Faced - (mau beli Too Faced Born This Foundation sekitar 600.000 di Sephora),

ELF-New York (Foundationnya sekitar 200.000), Wet n Wild –Amerika Serikat (Eye shadownya sekitar 94.000),

Klairs-Korea (Produknya Illuminating Supple Blemish Cream sekitar 340.000)

 

4.    Contoh Make Up Daily

Foto. Hipwee

5.    Contoh Make Up Flawless

 

Foto. Viva.co.id


6.    Contoh Make Up Glowing/Bold

 

Foto. Pixabay


7.    Afirmasi Positif tentang Cantik


Foto. Indtimes


Haiii Cantik,

Afirmasi positif merupakan kunci agar jiwa tidak mudah cemas dan selalu bikin bahagia. Setuju yaa..

Soal merawat kecantikan dan keindahan yang Tuhan berikan pada kita bukanlah suatu dosa. Namun sebagai salah satu bentuk kesyukuran kita pada anugerah yang telah Tuhan berikan. Disamping itu. Sebagai wujud self love juga, dimana ketika seseorang mencintai dirinya, tubuhnya maka menurut para pakar psikologi akan mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Tau nggak, bahwa ada riset yang dirilis oleh Scientific Report mengatakan sentuhan lembut seseorang pada area tubuhnya mampu menurunkan kadar stres dan rasa sakit. Seperti halnya sentuhan lembut yang dilakukan seorang ibu pada bayinya mampu menenangkan tubuh si bayi. Makanya salon dan Spa banyak dikunjungi wanita yaa.. karena ingin di manjakan dengan terapi-terapi yang menenangkan.

Tidak hanya perawatan dari luar tubuh kita yang membangkitkan percaya diri, bisa juga diperoleh melalui afirmasi positif. Misalnya saat kita rajin mengucapkan kata-kata positif untuk diri sendiri. Semacam kata penyemangat/ magic word supaya hati yang tengah galau gundah gulana bisa diperbaiki kembali.

Apa saja kalimat positif yang bisa kalian coba terapkan setiap harinya?

Banyak. Misalnya:

“Saya menyayangi kulit ini dan segala halnya”

“Saya bersedia menerima diri ini apa adanya”

“Saya memilih fokus pada hal positif yang saya punyai dalam diri ini”

“Saya berhak memperlakukan tubuh, kulit saya sebaik mungkin”

“Saya bangga dengan pencapaian diri saya”

Dan banyak kalimat afirmasi positif lainnya yang mungkin saja kalian punya.


Hai cantiiik.. 

Sekali lagi saya ingin nyatakan bahwa setiap wanita yang berada di jagat raya ini dilahirkan sudah cantik. Dengan atau tanpa make up yang dipolesi pada kulit wajah. Namun ketika pada akhirnya ketika kalian memilih untuk lebih merawat ciptaan Tuhan, dengan cara apapun. Terserah saja, asal bertanggung jawab pada pilihan tersebut. Mau menggunakan make up, maka tolong pelajari dulu segala halnya mengenai produk kosmetik itu. Tidak asal pakai karena murah-kah, atau karena yang jualan teman sendiri kah tapi nggak ngerti bahan-bahan yang terkandung didalamnya, atau karena ikut tren saja padahal nggak sesuai dengan kondisi kulit sendiri. Pertimbangkan dengan baik yaa Ladies segala sesuatu supaya nggak menyesal di kemudian hari. Muka cuma satu nihhh.. Bukan buat coba-coba yow..


Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kalian yaaa..


Tidak ada komentar:

terimakasih sudah berkunjung, dan mohon maaf komennya di moderasi dulu yaa..

Diberdayakan oleh Blogger.